Sabtu, 01 Mei 2010

Laporan dari New York Ancaman Bom di Times Square, Ribuan Orang Dievakuasi

Ribuan orang yang sedang menikmati malam minggu di Times Square, New York, AS, terpaksa harus dievakuasi kepolisian setempat. New York Police Departement (NYPD) mencurigai adanya paket misterius di dalam sebuah mobil van yang diduga berisi bom.

Setelah mensterilkan area tempat kejadian perkara, NYPD juga menutup jalanan di sekitar Broadway dengan garis polisi (police line) antara 43rd dan 46th Streets, pada Sabtu (1/5/2010) pukul 22.00 waktu setempat atau Minggu siang WIB. Polisi juga tampak menutup sebagian jalan di 8th Avenue.

Seperti dilaporkan wartawan detikcom, Ahmad Rouzni Noor, dari Times Square, ribuan orang di TKP yang kena evakuasi tampak bingung. Namun bukannya panik dan segera meninggalkan area yang tengah mencekam, orang-orang malah penasaran dan berkerumun di pinggir police line supaya bisa melihat secara jelas.

Sejumlah wartawan lokal yang sempat diajak ngobrol detikcom, menanggapi kejadian ini dengan dua mimik wajah. Ada yang serius, ada pula yang bercanda.

"Mungkin Osama (bin Laden) sudah bosan bersembunyi di dalam goa dan ingin jalan-jalan untuk menikmati kopi di Starbucks," kata sang kameramen TV yang coba meredakan ketegangan.

Sementara menurut Deputy Commissioner Paul J Browne, juru bicara Departmen Kepolisian AS yang dilansir New York Times, memang ada ancaman bom di dalam mobil yang diparkir antara 7th dan 8th Streets.

Di dalam mobil itu, polisi katanya menemukan peralatan mencurigakan yang mengandung elemen bahan peledak. Polisi hingga saat ini masih melakukan investigasi secara intensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar